Menentukan Skema Warna Dalam Pembuatan Presentasi Dan Bahan Ajar
Menentukan Skema Warna Dalam Pembuatan Presentasi Dan Bahan Ajar

Dalam pembuatan presentasi ataupun media interaktif pembelajaran, kadang kita dibingungkan dengan pemilihan desain pada template yang akan kita pakai, terlebih itu adalah penggunaan skema pilihan warna. Karena ketika kita salah dalam menerapkan pilihan warna dalam pembuatan media elearning ini, dipastikan para pengguna nantinya akan merasakan sesuatu yang tidak nyaman.

Banyak orang sudah terbiasa menggunaan skema warna pilihan yang biasanya ditemukan, seperti pilihan pantone yang sudah diterapkan oleh berbagai aplikasi, contohnya adalah skema warna yang diberikan oleh Microsoft Office PowerPoint ini;

Pilihan skema warna pada PowerPoint


Nah, ketika kita dihadapkan dengan pilihan untuk memilih skema warna pilihan kita sendiri berikut akan saya berikan 5 langkah mudah mencari skema warna untuk diterapkan diberbagai aplikasi ataupun pembuatan presentasi dan media interaktif pembelajaran.

Paletton
Terkenal dengan pilihan utama para desainer dalam memilih skema warna, pada situs ini kita bisa sangat mudah menentukan susunan atau palet warna pilihan kita sendiri.



Flat UI Colors
Dan jika kita menginginkan sesuatu hal dengan flat desain, maka situs ini menjadi pilihan menarik dalam menentukan desain flat.



Kuler
Selain paletton yang menjadi situs pilihan maka kuler pun menjadi pilihan utama untuk memilih menentukan skema warna. Dengan Kuler, kita akan dengan mudah membuat pilihan skema warna sendiri, menentukan dari ribuat tema yang disediakan, atau menentukan palet dari berbagai pilihan gambar atau logo.



Color Hunter
Situs ini sangat menarik, terlebih ketika digunakan untuk menentukan skema warna pilihan kita. Sama seperti lainnya, pada situs ini kita bisa menentukan pilihan skema warna dengan memilih pada logo atau gambar, dan yang menarik dari color hunter ini adalah bagaimana kita bisa menemukan skema warna seperti khas perkantoran, tenaga medis dan lainnya.



Colour Lovers
Jika kita mencari beberapa inspirasi dari berbagai pilihan warna, maka cobalah dengan mengunjungi ColourLovers. Situs ini merupakan situs komunitas yang menarik dimana orang-orang bisa membuat dan membagikan warna yang telah dibuatnya, bisa juga kita temukan palet dan pola dari berbagai pilihan yang sedang menjadi trend disaat ini.



Bagaimanapun juga, pilihan ada ditangan kita, untuk menentukan skema warna diperlukan berbagai pertimbangan yang berarti, karena warna menentukan hasil dari proses presentasi kita ataupun pembuatan bahan ajar yang berbasis media pembelajaran interaktif nantinya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya, tulisan ini merupakan sanduran dari 5 Easy Ways to Find A Great Color Scheme.

Dan untuk berbagai tambahan mengenai bagaimana cara menentukan skema warna yang tepat dalam pembuatan presentasi dan bahan ajar berbasis media pembelajaran interaktif silahkan juga membaca aneka postingan berikut ini.


Post a Comment Blogger

Terima kasih sudah ingin memberikan komentar anda. Masukan dari anda akan saya perhatikan untuk lebih baik lagi, Terima Kasih.

 
Top